15
Mar
10

LOOSED FROM YOUR INFIRMITY

Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari sabat. Disitu ada seorang perempuan yang telah delapan belas tahun dirasuk roh sehingga ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi dengan tegak. Ketika Yesus melihat perempuan itu, IA memanggil dia dan berkata kepadanya: “Hai ibu penyakitmu telah sembuh.” Lalu IA meletakkan tanganNYA atas perempuan itu, dan seketika itu juga berdirilah perempuan itu, dan memuliakan Allah. Tetapi kepala rumah ibadat gusar karena Yesus menyembuhkan orang pada hari Sabat, lalu ia berkata kepada orang banyak: “Ada enam hari untuk bekerja. Karena itu datanglah pada salah satu hari itu untuk disembuhkan dan jangan pada hari Sabat.” Tetapi Tuhan menjawab dia kataNYA: “Hai orang-orang munafik, bukankah setiap orang diantaramu melepaskan lembunya atau keledainya pada hari Sabat dari kandangnya dan membawanya ketempat minuman? Bukankah perempuan ini yang sudah delapan belas tahun diikat oleh iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan abraham?” Dan waktu IA berkata demikian, semua lawanNYA merasa malu dan semua orang banyak bersukacita karena segala perkara mulia, yang telah dilakukanNYA. (Lukas 13:10-17)

Terjemahan versi ingrisnya dalam kalimat..”Hai ibu penyakitmu telah sembuh” adalah demikian: “Woman you are lossed from your infirmity”. Dalam kalimat ini tidak mengacu pada penyakit fisik namun ditujukan pada “INFIRMITY” atau “KELEMAHAN”. Gereja Tuhan sebagai mempelai Kristus harus mengaminkan bahwa dirinya telah dilepaskan dari INFIRMITY.

INFIRMITY adalah salah satu alat iblis yang digunakan untuk membuat Anda tidak melihat janjiNYA:

  • Wanita tersebut DIKENDALIKAN OLEH KELEMAHAN dari sebuah kesalahan delapan belas tahun yang lalu. Dirasuk roh dalam terjemahannya adalah POSSESION yang artinya dikendalikan melalui intimidasi. Wanita tersebut dibatasi oleh masa lalunya – yang kemudian mengendalikannya hingga delapan belas tahun kedepan.
  • Pengendalian intimidasi iblis lewat INFIRMITY masa lalunya sehingga membuat rasa sakit yang MENYEBABKANNYA BUNGKUK. Amsal 12:25 mengatakan bahwasanya kekuatiran membungkukkan orang. Jaringan tubuh manusia saling menyambung satu dengan lainnya. Roh – Jiwa – Tubuh saling mengirim sinyal yang kemudian manifestasi tampilannya kelihatan melalui fisik.
  • Wanita bungkuk tersebut telah delapan tahun menghabiskan hari-harinya melihat kebawah karena rasa sakitnya, membuatnya tidak dapat berdirii tegak. Iblis membuatnya TIDAK DAPAT MELIHAT KEDEPAN DAN KEATAS. Seseorang yang tidak dapat melihat keatas, tidak akan dapat memandang ke depan. Inilah rencana iblis yang ingin membuat gereja Tuhan di akhir jaman supaya tidak bisa memandang kesorga untuk mengharapkan kemurahanNYA.

1_TUHAN INGIN ANDA LEPAS DARI INFIRMITY

(ay.10-12) Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari sabat. Disitu ada seorang perempuan yang telah delapan belas tahun dirasuk roh sehingga ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi dengan tegak. Ketika Yesus melihat perempuan itu, IA memanggil dia dan berkata kepadanya: “Hai ibu penyakitmu telah sembuh.”

  • Biarkan masa lalu tertinggal
  • Gerakkan hidup ke masa depan – mengejar janjiNYA
  • Jangan tunda untuk merespon Tuhan.. datang sekarang!!!

2_KEMURAHAN TUHAN TIDAK TERBATAS

(ay.13-15) Tetapi kepala rumah ibadat gusar karena Yesus menyembuhkan orang pada hari Sabat, lalu ia berkata kepada orang banyak: “Ada enam hari untuk bekerja. Karena itu datanglah pada salah satu hari itu untuk disembuhkan dan jangan pada hari Sabat.” Tetapi Tuhan menjawab dia kataNYA: “Hai orang-orang munafik, bukankah setiap orang diantaramu melepaskan lembunya atau keledainya pada hari Sabat dari kandangnya dan membawanya ketempat minuman?

  • Biarkan Tuhan meletakkan tanganNYA atasmu
  • Jangan biarakan kemurahanNYA dibatasi aturan agamawi
  • Fokuslah pada apa kata Tuhan tentang Anda
  • Hanya kemurahanNYA yang dapat membuat Anda berdiri tegak lagi

3_SIAPAPUN LAYAK DIPULIHKAN KARENA IMAN

(ay.16-17) Bukankah perempuan ini yang sudah delapan belas tahun diikat oleh iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan abraham?” Dan waktu IA berkata demikian, semua lawanNYA merasa malu dan semua orang banyak bersukacita karena segala perkara mulia, yang telah dilakukanNYA.

  • Wanita tersebut tidak minta disembuhkan, namun Tuhan melakukannya
  • Yesus memperhitungkan iaman Abraham atas wanita tersebut
  • Iman diperhitungkan bukan karena siapa Anda, namun karena..”SIAPA TUHAN”
  • Kita semua dilayakkan demi tujuanNYA

0 Responses to “LOOSED FROM YOUR INFIRMITY”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: